Home / analysis / modifikasi = pencarian motor yang sempurna

modifikasi = pencarian motor yang sempurna

selamat pagi pemirsah salam sejahtera tuk kita semua. kali JA akan bahas topik yang lagi sangat hot di media sosial yang tak lain dan tak bukan adalah kriminilasi modifikasi motor. dunia maya lagi geger dimana ada undang-undang yang menyatakan bahwa memodifikasi motor  dendanya 24 juta dan denda dan kurungan maksimal 1 tahun ( Pasal 277 jo Pasal 316 ayat (2) UU No 22 tahun 2009 )… yang paling bikin viral adalah nominal denda 24 juta. semakin kesini JA merasa bahwa banyak orang awam yang langsung menjudge polisi sewenang-wenang dalam menciptakan aturan dan munculnya mass hatred terhadap kepolisian. sebenarnya yang terjadi adalah karena ketidakpahaman tentang aturan tersebut dimana efek headliner  yang hanya baca judul tanpa baca isi dari dari article sangat sering terjadi. padahal undang tersebut ada penjelasan detilnya disini.  JA gak bahas tentang ini lebih lanjut karena udah terlalu mainstream. yang akan JA bahas adalah mengapa orang melakukan modifikasi terhadap motornya..

JA udah beberapa kali ganti motor dan semua motor gak ada yang gak kena racun modifikasi.

 

20130903_161832_zps32f0749a  1411534680164  DSC_0577 timo, blanca dan bro bob punya

dan kenapa JA selalu melakukan modifikasi pada motor2 JA alasanya adalah karena MOTOR TIDAK SEMPURNA menurut JA. dan ane kebanyakan orang melakukan modifikasi di dasari dengan alasan yang sama tidak ada motor yang sempurna. sempurna dalam hal ini adalah motor tidak ada yang mampu memenuhi selera pemiliknya. sedangkan selera tiap-tiap orang berbeda. motor A kurang ganteng, motor B kurang kenceng dan seterusnya. hal inilah yang mendasari seseorang melakukan modifikas untuk memenuhi selera masing2. karena gak ada pabrikan yang bisa memenuhi selera semua orang secara sempurna.walaupun pabrikan motor selalu memproduksi motor yang memenuhi kelemahan motor sebelumya dan pesaingnya tetap saja itu belum mampu mewakili selera setiap individu. jika motor di rasa sempurna oleh pemiliknya maka modifikasi tidak akan dilakukan…misal motor matic kakak ane udah sempurna karena gak butuh ganteng, asal jalan, dan bisa angkut barang dari jarak tertentu. modifikasi itu sebenarnya bukan hal yang negatif jika modikasi yang di lalukan sesuai dengan aturan yang ada, tidak membahayakan pengendara,  dan juga tidak membawa ketiknyamanan pada orang lain.

semoga bermanfaat sekian terima kasih

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

About clancis

saya hanya seorang manusia biasa yang cinta pada hoby berkendara menyongsong semanggat brotherhood dan berbagi ilmu tentang semua yang pernah di alami maupun yang saya kuasai

Check Also

Menerawang ganasnya potensi NEW HONDA CBR250RR

Selamat siang pemirsah salam sehat selalu..udah lama nih warung mati suri😞 bukan karena gak ada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *